Monday, July 10, 2006

Jealousy

Kecemburuan ... Mungkin bukan aku saja yang merasakan perasaan ini .... bisa saja banyak orang ... tapi jika aku lihat di lingkungan sekitarku saja sekarang ini ... emang sepertinya aku terkesan "sendiri" ... alone ...

bukan untuk menjadi seorang yang melankoly .. atau seorang yang sensi ..
hanya saja, melihat mereka bisa super duper akrab atau setidaknya lancar "berkomunikasi" dengan keluarga mereka ... membuat aku menjadi iri, sirik, bahkan mempunyai pikiran untuk menarik mereka dari lingkaran kenyamanan tersebut agar aku memiliki "teman" ... lihat saja anak2 MAX sendiri .... Alex ... Eric ... Ricky ... bahkan Kukuh yang kesannya juga "lonely" pun masih bisa berkontak ria dengan kembarannya .. Semua yang ada di sekitarku seakan2 mengolok2 ... halusnya, memberi petunjuk bahwa sebuah hubungan yang sehat dalam keluarga itu sungguh indah ... yes, it is ...

bukannya aku tidak mau .. tapi entah kenapa tidak bisa ... kondisi yang aku alami tidak mendukung untuk itu ... entah dari komposisi keluarga ... beda umur yang cukup jauh dengan saudara2 kandungku ... kesibukan bekerja orang tua ... tempat tinggal yang terisolasi ... atau ... aku sendiri yang tidak bisa bersosialisasi ??? tidak juga ... bisa dibilang aku lebih dekat dengan teman daripada keluarga ... sebut saja Charles .. kita berteman dari TK ... dia lebih banyak tahu tentang aku daripada keluarga ku sendiri ... kapan aku juara kelas ... kapan aku menang lomba ini .. lomba itu ... cewek2 yang aku taksir mhuahuauhauhuahuahu ..... tapi ironisnya .. bahkan Charles pun memiliki hubungan yang sangat baik dengan keluarganya ... aku selalu berada di tengah2 mereka yang memiliki hubungan keluarga yang sehat .. luar biasa sekali aku pikir ... makanya tiap nonton film yang bertema keluarga .. gampang banget terharunya .. haiz

dari kecil sampe SMA ... aku berusaha untuk menjadi yang terbaik ... bukan karena aku mau itu ... tapi hanya untuk mencari perhatian keluarga .. terutama papa mama ... bagaimana untuk mendapatkan kepercayaan dari mereka .. atau bahkan hanya sedikit saja pujian ... tapi rasanya itu tidak berguna .. hingga akhirnya aku memutuskan untuk memuji diri sendiri ... memuji karya2ku sendiri ... bukannya narsis .. tapi cuma untuk memotivasi diri agar aku tidak menyerah ... but .. it's just not me ... aku menjadi apa yang mereka inginkan ... bukan apa yang aku mau .. aku ingin mereka bangga punya anak seperti aku ... tapi tetep aja perhatian itu tidak aku dapat ... bukan hanya itu saja .. kalo mereka lagi kesel .... selalu aja aku yang jadi pelampiasan ... ngga enak banget tau kalo ngga salah tapi dimarah2in mulu ... memang dari dulu udah kenyang aku menelan kepahitan (kopi tanpa gula ... kulit jeruk ... obat china .... gitu2 lah) meuehuheheu

walaupun begitu .. aku tetap tumbuh dalam lingkungan dan kondisi yang sehat ... tidak memakai obat2an, narkoba, bahkan rokok pun tidak ... (tentu saja minum2an keras, wanita, dan gank2nya juga ngga lho) ... jangankan terjerumus ... memikirkan pun tidak ... bisa2 malah image yang aku bangun jadi rusak ... bisa2 diusir malahan dari keluarga .... banyak anak2 muda yang salah kaprah ya dalam hal ini ... mereka ingin cari perhatian ... tapi caranya salah ... bukan cari perhatian malah pelarian ... (weleh .. iklan banget sih)... semakin aku tidak ada waktu untuk acara2 keluarga (yang emang ngga ada) .. makan sendiri dalam kamar ... meja makan malah jadi tempat hiasan perabotan ... tidak ada piknik keluarga ... tidak ada jalan2 bareng keluarga ... bahkan ketemu mereka pun jarang ... aku jadi punya banyak waktu untuk mencoba banyak hal ... yang positif tentunya ... belajar fotografi .. menggambar ... olahraga ... dan mencoba banyak game ... Jack of All Trait (Trait atau Trade ya .. lupa aku) .. Master of None .. mhuehuehuehuehu

kesannya kok orang tua ama keluargaku kok jelek abis dalam cerita ini ya ... ngga juga ... tiap keluarga mungkin punya cara sendiri untuk mendidik anaknya ... dulu mungkin iya kalo aku sering menyalahkan mereka ... meminta keadilan ... dan sebagainya ... tapi kalo melihat kondisi sekarang ... malah aku harus berterima kasih pada mereka ... walaupun semua yang aku alami dulu adalah apa yang harus aku bayar di depan untuk aku yang sekarang ...

Tokoh utama dalam cerita ini aku ... maka itu kesannya semua salah kecuali aku .. gitu kan ... nah ... coba sekarang yang jadi tokoh utama papa atau mama ku .. bisa jadi yang disalah2in kan gue ... mehuehuehuheu ...
ya tetep aja ini kan suara hati ku .... ceileeeee

0 Comments:

Post a Comment

<< Home