Friday, July 07, 2006

Heavy Knight - #4 - the Material

Episode 4 - the Material


Setelah turun dari bus, Shine menunggu jemputan dari HQ. Sebuah mobil transportasi berlapis baja pun datang menjemput Shine. Sebenarnya jam antar jemput masih nanti lagi .. tapi berhubung Shine udah terbiasa datang lebih pagi .. jadi dia khusus dijemput dulu. Perjalanan dari halte bus hingga ke HQ cukup jauh dan musti ditempuh oleh mobil tersebut kurang lebih 10 menit (jika menggunakan bus atau kendaraan biasa bisa mencapai 1 jam perjalanan).

Sopir : Pak .. hari ini ada yang lebih pagi lho ...

Shine : ha ? masa sih ?

Sopir : iya .. tadi saya yang jemput ... jadi saya udah 2 kali pp ini ...

Shine : kok tau kamu kalo ada yang lebih pagi dari aku ?

Sopir : lha tadi saya ditelpon suruh jemput ...

Shine : siapa dia ?

Sopir : Ibu Jessica ...

Shine : gila .... jam berapa dia tadi kamu jemput ..

Sopir : setengah jam yang lalu lah .... tersaingi nii yeeee....

Shine : ah .. ada ada aja kamu .. udah kamu nyetir aja ... (ngapain dia datang pagi2 sekali ...)


Mereka pun tiba di HQ. Shine turun dari mobil dan sopir tadi segera kembali ke halte bus untuk menjemput yang lainnya. Ketika Shine memasuki tempat kerjanya .. dia langsung melihat Jessie sedang memeriksa material2 yang digunakan untuk produksi. Ruangan yang begitu besar dan sepi tersebut membuat langkah Shine menggema dan terdengar oleh Jessie. Jessie pun segera menoleh untuk memastikan siapa yang datang.

Jessie : wah .. pagi juga kamu ...

Shine : bukannya kalimat itu harusnya aku yang ucapkan ... kamu lebih pagi dari aku Ibu Jessica ..

Jessie : udah kubilang kemaren .. panggil saja Jessie ... sudah jelas kamu lebih tua dari aku juga ...

Shine : hmmm ... ya ya ... terus apa hubungannya tua ama panggilan .... itu kan panggilan hormat kepada orang yang jabatannya lebih tinggi ...

Jessie : yah ... setidaknya kamu kan udha umur 22 atau 23 kemaren ??? bentar lagi masuk umur 25 tahun kan berarti udah om2 ... ya ngga sih .. om Shine ??? atau om Jin ???

Shine : wah .. aku tersinggung nih .... (kalo begitu .. aku benar2 udah om2 donk sekarang ini ... emangnya di generasinya jadi om itu bisa begitu muda yah ... musti dicatat) ..

Jessie : canda lagi ... koko Shine .... *pake gaya manja

Shine : hmmm .. that's better ... ngomong2 .. ngapain datang pagi2 ??? lebih pagi dari aku lagi ...

Jessie : ya aku biasanya kerja juga jam segini sih .. terus aku mau ngecheck material yang tersisa ... selain untuk produksi massal Maxonne .. juga untuk rancangan terbaruku ini ...

Shine : oh ya ? boleh aku liat ?

Jessie : tentu saja .... nih *sambil nyodorin Blueprint ke Shine


Shine pun melihat2 blueprint tersebut ... Shine pun terkejut sesaat melihat rancangan tersebut .. sebuah rancangan yang begitu hebat yang tidak bisa dipikirkan oleh orang biasa ...

Shine : Gunwalker .... turret yang bisa berjalan .. menarik juga ... hmmm .. logikanya bisa diterima .. terus .. gile .. ukurannya besar sekali ... tapi dilihat dari proporsinya .. kakinya masih kuat menyangga body nya ... ok ok ... perhitungannya benar .. terus bagian tangannya bisa nekuk gitu ..

Jessie : iya .. di bagian tangan aku meniru double rotator nya Maxonne .. ngga masalah kan ?

Shine : ngga papa kok ... (gile .. baru liat sekali udah bisa ditiru .. emang jenius) ... hmmm ... butuh Material banyak banget yah ... terus ... bagian cokcpit ... dikendalikan setidaknya 4 orang ... benar2 udah kayak bunker aja ... menarik sekali

Jessie : aku kemaren berputar2 dan melihat HQ dari atas ... kebetulan ada Jetchopter yang nganggur .. jadi aku pinjem bentar ...

Shine : ha ? kamu bisa naik Jetchopter ????

Jessie : iya .. bukan masalah besar .. dulu aku pernah jadi pilot juga ... its not a big deal ...

Shine : oww ... kay ..

Jessie : nah .. bentar donk .. ceritaku blom selesai ... jadi begini ... di Brusetra ini cuma ada 4 turret besar yang mengelilinginya ... walaupun daya hancurnya besar .. tapi dia tidak akan bisa meng-cover semua tempat .. walaupun ada pasukan begitu banyak di sini ... untuk mengjangkau area yang luas dan jauh kan tidak bisa .. makanya aku ingin tempatkan 8 Gunwalker di sekeliling HQ .. dia bisa mengetahui musuh dalam radius yang jauh lebih luas daripada Turret yang telah ada .. dan tentu saja menembak dari jarak jauh ... dan supaya dia tidak hanya pasrah ditembakin musuh .. maka aku pikir .. Turret yang bisa berjalan akan menjadi mimpi buruk bagi musuh ... jadi yah ... teciptalah Gunwalker ..

Shine : hebat hebat ... *sambil geleng2 kepala dan tepuk tangan gaya monyet ...

Jessie : apaan sih .. serius ini ... kamu pikir ini tidak bisa direalisasikan ...

Shine : bukan gitu ... ini emang udah tabiat ku ... atau tepatnya .. tabiat anak2 di sini euhueeuhuehuehue ...

Jessie : aneh2 saja ... tapi materialnya barusan aku check ... tidak mencukupi .. bahkan emang udah mau habis .. apa kita tidak memiliki divisi khusus untuk melakukan Excavation dan Mining ? (penggalian dan penambangan material)

Shine : dulu sih ada ... tapi berhubung orang yang mengurusi keluar .. dan untuk melakukan hal itu tidak gampang dan resikonya tinggi ... makanya sekarang hal itu di outsource .. atau kita memakai jasa orang lain .. jadi kita tinggal membeli material tersebut ..

Jessie : memangnya ... di daerah sini bahaya kenapa ? banyak Vulture (sebutan untuk orang2 yang merampok dan membajak) ?

Shine : begitulah .. jadi kalo mau menambang pun butuh pengawal untuk menjaga vehicle penambangnya ... gitu lho ... dan harus seorang ahli untuk dapat melakukan penambangan dengan efektif dan efisien ...

Jessie : ow .. jadi orang yang akan kita bayar untuk materialnya ini .. cukup ahli di bidangnya ?

Shine : haha .. bukan sekedar "cukup" ahli ... tapi dia PAKAR nya ... kan aku sudah bilang ... dia dulu bekerja di sini cukup lama juga .. ampir selama diriku lah ...

Jessie : lama ? emang sejak umur berapa kamu bekerja di sini ???

Shine : sejak umur 15 tahun ...

Jessie : yah .. blom juga 10 tahun ...

Shine : (udah lebih lagi .... 11 tahun tepatnya ... )*sewot ..

Jessie : kapan orangnya datang ? siapa sih namanya ...

Shine : bentar lagi juga datang ... namanya ...


Mendadak ada suara mesin menderu dengan sangat kencang dan berat ... itulah suara mobil penambang maupun pembajak ... Setelah mobil tersebut parkir di tempat khusus untuk menurunkan material, seorang turun dari vehicle tersebut. Perawakannya gagah ... tubuhnya berotot .. berkulit gelap ... tampangnya yang "lumayan" tampan disertai brewok membuatnya menjadi sangar ... dadanya yang lebar membuat wanita2 ingin menyandarkan kepalanya ... sayangnya .........

Shine : tubuhnya pendek .....

Jessie : lho ... kok kamu tahu apa yang ada dalam pikiranku ??

Shine : apa kamu ngga tahu keahlianku yang lain .. selain membaca pikiran .. aku juga bisa membaca hati wanita ...

Jessie : ooohhhh yaa ??!?!?

Shine : canda lagi .... udah biasa orang komentar "sayangnya tubuhnya pendek" kok ... huehuehuehuheue

Jessie : jadi dia orangnya ?

Shine : yup ... namanya Jade Blade SH ....

Jessie : SH ? apa itu ? Sarjana Hukum ?

Shine : bukan .... Saputro Hadi ...

Jessie : hah ? hari gini masih ada nama pake bahasa Sanskerta ?



to be continued ....

0 Comments:

Post a Comment

<< Home