Wednesday, November 15, 2006

Microsoft Bina ISV : Day 3

Fuah.. telat lagi telat lagi.. mobil yang dijanjikan nganterin gw malah tiba² dipake.. alhasil gw jalan ke LIPI pake sopir pribadi gw lagi de.. apa lagi kalo bukan taksi.. mana berangkat nya jam 8.45 lagi.. so pasti gw sukses banget de telatnya.. yah resiko lah.. mustinya sih tadi pagi si ricky ada ajakin gw jalan barng dia, tapi berhubung gw lom mandi ya apa bole buat, gw suruh dia jalan duluan aja.. lagipula gw mikir gw uda pesen mobil kemaren.. sekarang jadi rada² lost karena ga keikut dari awal.. haiz.. -___-

Yah, meskipun gw rada telat gitu, masih ada sarapan menanti gw (teteeep.. maap lex XD) jadi gw sempet makan dikit dulu baru mulai konsen ke speaker nya.. pagi ini kembali si Zeddy yang ngomong.. kayanya sih keren yang di omonginnya, karena bisa melakukan macam² efek dan membuat tampilan yang interaktif pake apa yang namanya xaml, temen nya xml.. ok juga sih tapi lom tau ini bakal berat ato ngga kalo web-based.. pake .NET framework 3.0 coy..

Sekarang masih rada mabok, uda selesai nginstall semua yang di perlukan, uda di kasi HOL nya.. sekarang lagi mo nyoba² sambil nunggu Risman datang n makan siang tentunya hoho..

*Lama kemudian*

Selesai makan siang, ari ini ga terlalu telat amat makanan nya.. masi seperti biasa, ada nasi putih, tahu tauco, sesuatu yang mirip gado², sop wortel (ga keliatan dagingnya), ada bistik ayam (enak banget yang satu ini) dan pencuci mulutnya es cendol.. mmm, nice..

Abis makan, kita mulai ngomong soal WPF - Windows Presentation Foundation, sesuatu yang bisa dibilang keren la untuk ukuran form² windows sekarang.. gimana ngga, windows form bisa dibuat semenarik (bahkan bisa lebih menarik) dari web form.. jadi basically, dia itu membuat sebuah aplikasi yang hampir mirip dengan flash, jalan di komputer client, dan ga bikin designer bingung karena ada tool yang mirip seperti macromedia, oops sorry, adobe flash.. plus dia memakai tag² yang mirip xml yang notabene ga susah untuk dipelajari..

Sekarang kita lagi nyobain program demo, tetapi berhubung dibuatnya waktu masih versi beta, jadinya ya gitu.. error dimana² heuheuee.. no worry, kita belah pelan²..

*tak lama kemudian*

Hore, bisa di jalanin.. tapi beraaaat minta ampun coi.. tapi kereeeen coi.. tapi beraaaaat.. hauhaha.. well anyway, sekarang coffee break dulu.. tar bentar lagi baru lanjut de..

*cukup lama kemudian*

Mmm.. bika ambon n potato chips.. plus teh manis pastinya.. now i'm ready for the next thing.. lagi bahas soal Windows Workflow sekarang.. cukup canggih juga sih.. tapi lagi² diminta untuk explore sendiri.. haiz.. cape dee..

Btw, baru jam 4 tapi uda selesai pembahasan nya.. hmm.. apa gw balik duluan yah heuheuhe.. masa gw tungguin anak² lain nya ampe jam 5? cape jg de.. yah dipikirin nya ntar lah.. sekarang balik dulu.. ciao semua..

- Day 3 End -

0 Comments:

Post a Comment

<< Home