Friday, November 10, 2006

Hari Pahlawan 10 November 2006

setiap orang adalah pahlawan bagi orang yg lainnya... tetapi pahlawan juga memerlukan pahlawan.

tadi gw ke TA (maenannya kok TA mulu sih??), mo antri tiket bisokop (baca: bioskop) buat hari minggu... tapi sebelum antri, gw ke ATM BCA dulu mo tarik tunai karna bsok sabtu gw mo belanja bahan buat kerjaan..yaitu mo beli photo album... tapi disana ada kejadian menarik...
dari sekian bnyk mesin ATM...hanya ada 1 mesin ATM yg nganggur, tapi mengeluarkan bunyi yg amat memekakkan telinga!

yak!! ternyata ada org yg lupa mencabut ATMnya setelah transaksi dan ketinggalan di mulut mesinnya... emang ada yah org yg separah itu sampe lupa cabut kartu ATM nya?? (*lirik² kukuh - no offense, peace). Tapi parahya.. dari sekiab bnyk yg antri... tidak ada yg peduli untuk mencabutnya dan melaporkannya ke satipam (baca: satpam) terdekat.

gw yg antri 1 org di depan gw yg sedang transaksi... gak berkunjung selesai transaksinya.. mungkin lagi transferin gaji 100 karyawannya di ATM kali...

akhirnya gw pindah ke ATM yg berisik itu dengan indikasi gw akan cabut ATM itu dan segera ke satipam.... tapi ternyata udah ada Pak Tua Kumis Jamblang yg mendahului gw memulai antrian baru dan mencabut kartu ATM yg kesangkut itu.. tapi bukanya kasih ke satipam, malahan ditaroh gitu aja di atas mesin ATM. setelah transaksi, dia langsng maen pergi gt aja...

giliran gw... transaksi.....selesai (gw lirik org yg tadi transfer 100 karyawannya masih lom selesai)..... gw ke depan, tp lngsng manggil satipam untuk "mengamankan" kartu ATM tsb.

haiz...... akhirnya kartu ATM tsb udah diamankan di tangan satipam tsb.

lanjut ke bisokop, antri.. ternyata lumayan panjang, ada 2 barisan, barisan panjang dan barisan gak gt panjang, yah gw pasti milih yg gak gitu panjang.

seiring waktu berlalu, gw nengok ke belakang tnyata kian panjang antriannya... di barisan sebelah gw ternyata ada satu nyempil anak kecil (kira² usia 8th) yg ikut antri yg disebelahnya ditemani neneknya (soalnya usianya jauh, makanya gw simpulinnya itu neneknya, bukan emaknya).

uniknya, si anak kecil ini mo nonton OPEN SEASON yg maen jem 7.30 malam, sedangkan saat itu jam 7.20.... berarti tinggal 10 menit lagi... si anak kecil ini mengerutu mulu salah²in neneknya...."tuh kan, udah mau maen nih, telat dah kita masuknya".... si nenek dengan sabar menjawab, "yah, kan kita gak tau mainnya jem brapa"....

ck ck ck... seorang nenek yg mencintai cucunya dengan menemani menonton OPEN SEASON yg notabene belom tentu (maaf) nenek itu bisa memahamai ceritanya, belum tentu dia suka dengan film kartun, dan dia sudah meluangkan waktunya... tapi si cucu ini malah menggerutu mulu....

gw yg sudah dikit lagi di depan counter ticket.... akhirnya gw memanggil si cucu tsb... "de, disini aja antrinya... OPEN SEASON bentar lagi mau maen tuh..."
si cucu tsb langsung dengan semangatnya berpindah barisan ke depan gw..... "makasih ko" (-gw dipanggil koko??! how old i am? so pathetic T.T-)

transaksi si cucu sedang berlangsung, bener aja bunyi bel sekolahan.."teng tong teng tong....perhatian²... pintu teater 3 yg judulnya OPEN SEASON, bukan THE PRESTIGE, bukan WTC, bukan BLACK DAHLIA, yang jem mainnya 7.30, telah dibuka... bagi para pemegang ticket... harap masuk... karena pertunjukan drama akan segera dimulai"

si cucu kegirangan karena dapet tiket tepat pada waktunya...

yah....gw seneng udah bisa membantu org hari ini... melaporkan kartu ATM dan memberikan antrian gw kepada si cucu tsb. karna gw yakin... kalo gw ada di posisi seperti mereka... gw juga akan mengharapkan hal yg sama... tinggal tergantung org lain... bersedia atau tidak...

sekali lagi.... setiap orang adalah pahlawan bagi orang yang lainnya, namun pahlawan itu sendiri tetap memerlukan seorang pahlawan.

1 Comments:

At Tue Nov 14, 11:51:00 AM 2006, Anonymous wiwin wrote :

ngetik salah mulu bang..
cieh............. pahlawan kita alexandro /:)

 

Post a Comment

<< Home