Monday, November 06, 2006

first person shooter engine... cool !!!


sejak muncul games genre first person shooter di tahun 1992 (Wolfeinstein 3D), sampai sekarang muncul banyak games dengan genre fps (Doom, Quake, Half-Life, Halo, CS dan sebagainya). untuk memudahkan pekerjaan, developer membuat game engine khusus untuk genre fps. game engine dibuat untuk mempersingkat waktu pengembangan selain juga menghemat resources tenaga programmer. didalam link ini, terlihat beberapa evolusi pengembangan first person shoter game engine.
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/en/thumb/d/d1/Fpsengine.jpg/150px-Fpsengine.jpg

games engine tersebut ada yang dijual bebas dan ada yang dijual khusus top games developer, misalnya half-life engine yang dijual khusus untuk top games developer. konon America US Army membuat games simulasi perang menggunakan games engine ini. Games Counter strike yang popular itu juga dibuat menggunakan games engine half-life (menurut info di websitenya harga enginenya 350 ribu dollar)

didalam screen shoot postingan blogs ini, ada gambar hasil dari salah satu first person games engine yang digunakan. Kita bisa membuat skenario, AI, Model Ruangan 3D. Model enemy, Model Weapon , Level, Texture sendiri..it is cool...

Dalam games fist person shooter yang dibuat ini terdapat object kardus yang bisa dilabeli suatu produk electronic product. Ceritanya setting model pertempuran berada di gudang warehouse electroic product. Pemain mencari musuh yang harus dihabisi. selama permainan ada object kardus, banner, poster product tersebut. Kira-kira ada sponsor perusahaan electronic product Indonesia yang bersedia Brand-nya diikut sertakan di games ini nggak ya ?

waktu pengembangan sepertinya tidak lama berkisar 3-4 bulan, berhubung games enginenya sudah ada, hanya tinggal dikembangkan saja (nggak perlu bikin dari awal). biaya game development-nya nanti kita hitung bersama-sama.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home