Monday, July 24, 2006

nonton discovery channel tentang factor X : Inside Microsoft XBOX

Minggu malam nonton discovery channel berjudul factor X : inside microsoft xbox. ceritanya tentang visi microsoft dalam menghubungkan jaringan hiburan di ruang tamu antar keluarga. Saat ini memang microsoft merupakan pendatang baru di arena console entertainment video games. Hampir mustahil bisa mengalahkan Sonny PlayStation yang sudah lebih dulu mapan di industri video games, belum lagi ada Nintendo wii yang membuat console revolusioner. Dalam film diceritakan proses pembuatan games bertitle crimson skies yang memakan waktu pembuatan 36 bulan melibatkan ratusan tenaga kerja dari programmer, art designer, composer audio, game designer, tester. Memang rumit dan complicated membuat games itu, tidak beda dengan membuat business application software. Memerlukan budget sampai dengan jutaan dan milyard'an dollar, tight schedule, creativitas yang selalu dituntut untuk menciptakan hal2 baru, teknologi baru dan genre baru. Project pebuatan games yang sudah makan waktu 2-3 tahun bisa saja di drop kalau dinilai tidak akan menguntungkan, diceritakan bagaimana human resources yang sudah lelah / fatique secara moral dan energy, dipindah/mutasi atau memindahkan diri ke perusahaan saingan. pweehhh...siapa bilang bikin games cuma senang-senang selalu....banyak stressnya juga ya....Seperti yang kita ketahui bahwa pada awal peredearan Xbox, Microsoft mengalami kerugian $71 pada setiap console yang berhasil dijual
sumber : http://www.1up.com/do/newsStory?cId=3145843

Bahkan menurut forbes, Microsoft telah mengalami kerugian sebesar 4 billion pada 4 tahun pertama peluncuran xbox. berita disini. Diperlukan faktor X untuk membuat xbox dapat bertahan di industry video games dan membuat visinya menjadi kenyataan ?. Apakah faktor X itu ? faktor X itu adalah game2 yang tepat dan disukai oleh gamer dan menjadi andalan platfrom Xbox. Sama dengan yang Max alami, ada faktor X yang bisa membuat team ini berhasil........kira-kira apa ya..faktor X itu ? games yang tepat? genre games yang tepat ? strategi business/marketing yang tepat? market yang tepat ? communication yang tepat ?......

0 Comments:

Post a Comment

<< Home