Monday, May 22, 2006

Air Asia ... parah bener

Baru balik dari Surabaya ... naik pesawat Garuda ... tepat waktu ... pelayanan bagus ... yah ... ok lah ..
tapi kenapa judulnya Air Asia ... ya karena seharusnya aku naik pesawat Air Asia kemaren malam ... tapi berhubung di delay dalam itungan waktu yang "tak terhingga" ... jadinya aku ganti naik Garuda ... (emang lebih mahal coyyy)

Kronologinya begini ...

Air asia ... bisa booking online ... counter check in tutup 45 menit sebelum keberangkatan .. aku tiba di airport Juanda sekitar jam 18:30 ... langsung check in dan menunggu di ruang tunggu ... sesuai jadwal .. pesawat yang AKAN aku naiki terbang pukul 20:25 ... dan ketika pukul 20:00 .. ada announcement kalo pesawat di delay hingga pukul 21:30 karena ada kerusakan dari Jakarta ... para penumpang masih santai saja ... ok lah kalo cuma delay 1 jam pikirnya ..

dan ketika jarum menunjuk pukul 21:00 .. ada announcement lagi ... pesawat akan di delay hingga pukul 24:00 ... aku yang waktu itu memakai mp3 player agak ragu .. jangan2 salah denger kode pesawatnya .. setelah diannounce ulang .. ternyata bener ... GILA aku pikir ... ternyata reaksi itu tidak hanya aku rasakan seorang ... semua calon penumpang langsung berdiri dari kursi dan mendekat ke meja di dekat GATE nya ... PROTES !! DEMO !!! MINTA GANTI RUGI !!! aku cuma ikut2an melihat aja dari belakang .. sambil senyum2 ... lucu juga pikirku ... (mau marah juga udah lemes gara2 laper) ..

Ternyata dari penjelasan yang ada ... pesawat yang rusak itu tidak bisa dibetulkan .. jadi harus mendatangkan pesawat dari Medan ... jadi harus nunggu ..
Padahal ... ada penerbangan sesudah kita (air asia juga) pada pukul 22:20 .. dan dipastikan penerbangan itu tidak delay .. alias tepat waktu .. mereka yang merasa dirugikan langsung memaksa pihak air asia untuk menggeser jadwal penerbangannya .. ada yang minta ganti pesawat maskapai lain (sayangnya sudah tidak ada penerbangan yang lain alias kita yang terakhir) .. masih ribut2 terus .. ada penumpang yang keliatannya spt "PREMAN" .. bilang kalo dia bakal datengi orang2nya buat ngancurin segala .. weleh2 .. ada tante2 yang udah emosi sampe gebrak2 meja ... ada yang dari luar negeri sampe pake bahasa inggris segala .. ada yang singlish lagi ...

perdebatan berjalan cukup lama .. mungkin 1 jam an .. terus aku bercanda ama salah satu calon penumpang "WAh .. kalo dia bisa bertahan debat sampe jam 12 ... berarti usahanya berhasil mhuehuehuehuhue... akhirnya kita semua naik pesawat juga ..huehuehue" ... Saking pada panasnya .. ngga ada yang tanya kalo jadwal itu pasti dan tidak delay lagi .. akhirnya aku buka suara juga .. "Apa bapak yakin kalo pesawatnya bakal ada ntar jam 24:00 ???" ... semua yang tadinya mulai hening langsung heboh lagi .. wwuih .. seakan2 aku jadi provokator nih .. dan ternyata emang bener ... denger2 dari HT nya ... jadwal mundur lagi hingga jam 00:30 ... weleh2 ...

aku mulai agak was2 .. kok seakan2 ada firasat aku ngag boleh terbang malam itu ...
terus .. kalo pun berangkat ... sampe jakarta bisa ampir jam 3 ... gile .. di cengkareng jam segitu mana ada taxi resmi .. taxi nya pasti minta biaya yang gila2an .. blom ntar kalo ada apa2 ... riskan .. akhirnya aku dan beberapa penumpang lain minta refund PENUH .. dan disetujui ... malah seharusnya kita dapat uang ganti rugi ...

kita naik pesawat karena ngejar waktu .. eh .. kok malah jadi lebih lama dari naik kereta ... weleh2 ... cape lagi ... akhirnya balik lagi deh ke rumah .. besok pagi2 langsung cari tiket penerbangan pagi ... dan daripada takut molor2 lagi ... naik Garuda deh ... emang lebih aman .. walau lebih mahal ..

4 Comments:

At Tue May 23, 09:10:00 AM 2006, Anonymous Anonymous wrote :

biasalah, you pay peanut, you get peanut, untung ga ada meeting penting ya :). Salam kenal dulu ah, dpt blog ini dari Indra

 
At Wed May 24, 01:15:00 AM 2006, Anonymous Anonymous wrote :

tadinya mo coba jasa asia air ternyata...

*pantas saja murah*

 
At Tue Jul 04, 12:09:00 PM 2006, Blogger Budi Sutomo, S.Pd wrote :

padahal katanya air asia pesawatnya baru lho!?

 
At Mon Sep 08, 06:48:00 PM 2008, Anonymous Anonymous wrote :

gak juga koq!!!!
namanya murah masa mo yg bagus juga
sadar diri dong!!!!
wkwkwkwkwkw

 

Post a Comment

<< Home