definsi advergaming
Advergaming is the practice of using games, particularly computer games, to advertise or promote a product, organisation or viewpoint.
di Indonesia, sepertinya memang sudah mulai tumbuh kesadaran memanfaatkan media game sebagai sarana marketing/advertising bagi para pemasang iklan baik karena mengikuti trend atapun karena memang sudah melihat manfaat besar dari kegiatan ini.
lebih lanjut lagi
Advergaming normally falls into one of two categories. In the first a company provides interactive games on its websites in the hope that potential customers will be drawn to the game and spend more time on the website , or simply become more product aware
bentuk advergaming inilah yang pernah dikerjakan oleh MAX untuk IndosatM2 dalam memancing calon pelanggan menggunakan akses internet dial-up dan hotspot IndosatM2. Calon pelanggan dapat memainkan game race4win dan berkesempatan memenangkan mobil keren. (info lebih lanjut http://race4win.indosatm2.com)
In the second form games are published in the usual way that are intended to interest the player in the game's subject and cause them to investigate further. The subjects may be commercial, political or educational
nah kalau yang ini juga udah banyak contohnya, bisa diliihat websitenya banjing loncat di http://media-ide.bajingloncat.com/category/advergame/
ini top ten advergaming, coba deh
http://nowincolour.blogspot.com/2006/04/advergaming-top-ten_114460684494265066.html
hmhm..sekarang lagi ingin feedback ini dari siapa aja yang kebetulan baca blog ini.., menurut kalian bagaimana efektivitas penggunaan media game untuk beriklan? bagaimana kelebihannya dibandingkan media TV, radio, Majalah dan Surat khabar ? berapa audience yang bisa dijangkau ? apa parameter yang bisa diukur ? produk2 apa aja yang cocok menggunakan media game ?
sekian dan terima kasih atas commentnya.....
2 Comments:
sudah dibahas di mailing list marketing club untuk topik advergaming
http://finance.groups.yahoo.com/group/marketing-club/messagesearch?query=advergaming&submit=Search&charset=ISO-8859-1
o'ya ide bagus untuk memanfaatkan media game sebagai penyampaian messages marketing communication. Masih jarang studi kasus implementasi untuk kasus ini.
Post a Comment
<< Home