Wednesday, April 12, 2006

definsi advergaming

Menurut Wikipedia di http://en.wikipedia.org/wiki/Advergaming

Advergaming is the practice of using games, particularly computer games, to advertise or promote a product, organisation or viewpoint.

di Indonesia, sepertinya memang sudah mulai tumbuh kesadaran memanfaatkan media game sebagai sarana marketing/advertising bagi para pemasang iklan baik karena mengikuti trend atapun karena memang sudah melihat manfaat besar dari kegiatan ini.

lebih lanjut lagi

Advergaming normally falls into one of two categories. In the first a company provides interactive games on its websites in the hope that potential customers will be drawn to the game and spend more time on the website , or simply become more product aware

bentuk advergaming inilah yang pernah dikerjakan oleh MAX untuk IndosatM2 dalam memancing calon pelanggan menggunakan akses internet dial-up dan hotspot IndosatM2. Calon pelanggan dapat memainkan game race4win dan berkesempatan memenangkan mobil keren. (info lebih lanjut http://race4win.indosatm2.com)

In the second form games are published in the usual way that are intended to interest the player in the game's subject and cause them to investigate further. The subjects may be commercial, political or educational


nah kalau yang ini juga udah banyak contohnya, bisa diliihat websitenya banjing loncat di http://media-ide.bajingloncat.com/category/advergame/

ini top ten advergaming, coba deh
http://nowincolour.blogspot.com/2006/04/advergaming-top-ten_114460684494265066.html

hmhm..sekarang lagi ingin feedback ini dari siapa aja yang kebetulan baca blog ini.., menurut kalian bagaimana efektivitas penggunaan media game untuk beriklan? bagaimana kelebihannya dibandingkan media TV, radio, Majalah dan Surat khabar ? berapa audience yang bisa dijangkau ? apa parameter yang bisa diukur ? produk2 apa aja yang cocok menggunakan media game ?

sekian dan terima kasih atas commentnya.....

2 Comments:

At Fri Apr 21, 12:10:00 AM 2006, Anonymous Anonymous wrote :

sudah dibahas di mailing list marketing club untuk topik advergaming

http://finance.groups.yahoo.com/group/marketing-club/messagesearch?query=advergaming&submit=Search&charset=ISO-8859-1

 
At Fri Apr 21, 12:12:00 AM 2006, Anonymous Anonymous wrote :

o'ya ide bagus untuk memanfaatkan media game sebagai penyampaian messages marketing communication. Masih jarang studi kasus implementasi untuk kasus ini.

 

Post a Comment

<< Home