Thursday, September 14, 2006

berhasil berhasil kirim sms pake midlet

so, akhirnya research berhasil mencapat target pada hari ini kamis 14 september 2006 jam 10an, setelah dimulai tadi malam rabu 13 september jam 8an malam. Coding coba-coba, lalu ketemu clue pakai WMA (Wireless Messaging API) JSR 120. Nggak semua HP punya features WMA JSR-120, tapi untungnya Nokia 6600 yang gw punya ada features itu, how lucky I am. Sampai jam 1 pagi nggak berhasil juga, akhirnya nyerah dulu deh, tidur dulu, dilanjuttin besok harinya. Pagi bangun, belum makan, karena semalam lupa beli makanan buat pagi, yang ada cuma mie sedap doang, ini juga nggak tahu punya siapa (kaya'nya sih MieSedapnya Cin gw ambil aja...hehehe), akhirnya makan mie seadanya, lalu ngoprek2 komputer lagi, mencoba menggunakan intuisi untuk membetulkan codingnya...dan akhirnya sekitar jam10an pagi, testing itu berhasil....., gw coba send messages dari program java Midlet ke HP CDMA gw 6225 melalui Aplikasi Java Midlet di HP Nokia 6600.., dan ternyata benar2 berhasil....., gw sendiri kaget ketika habis running itu program, pilih menu kirim sms dan sekitar 10-15 detik kemudian, HP Nokia CDMA gue berbunyi tertanda SMS masuk....!!!..., gw buru-buru check...dan benar....ternyata programnya berhasil.......Norak ya ??.....

Jadi ceritanya...Java Games Gganaz yang pernah gw bikin ini akan dilengkapi submit score melalui SMS (bukan melalui GPRS) ke suatu server. Nah daftar nilai tertinggi dari pemain akan dikumpulkan di suatu server. Kenapa harus pakai SMS kalau pakai GPRS aja sudah bisa ?...
you know the business....dari sisi network operator dan Content Provider kan....penghasilan dari SMS lebih besar dari pemakaian GPRS....

0 Comments:

Post a Comment

<< Home