Wednesday, February 15, 2006

Eric hampir kena tipu

Kemaren selasa 14 feb 2006, eric di telpon ngakunya dari bank HSBC dan orang bank itu bilang eric dapat hadiah voucher menginap di hotel E* P* di bandung, kurang lebih 15 menit setelah pemberitahuan itu, eric ditelpon dari orang yang mengaku dari hotel E* P*.., tanya segala macam informasi nomor telpon, alamat rumah dan nomor kartu kredit. Cin yang kebetulan dengerin obrolannya si Eric..nyeletuk "wah ini pasti ditipu...Eric kena nih ditipu", gw yang lagi sibuk coding ..ikutan dengerin obrolannya eric...dan bener juga..si Eric..dengan polosnya lagi ngebacain (kasih informasi) nomor kartu kreditnya ke si penelpon itu yang ngakunya bernama Sarah......, Gue yakin 100 %..pasti si penipu Sarah itu ujung2nya tanya nomor 3 digit belakang, expired date, dan akhirnya bakalan digesek tuh..kartu kreditnya si eric seolah-olah sudah dapat persetujuan dari Eric.
Gw langsung panas juga denger obrolan kaya' gini...telponnya si Eric..langsung ambil alih..lalu mulai deh maki-maki itu penipu....... enak juga ya siang2 bentak2 orang...terus langsung tutup itu telpon...nggak lama kemudian...si Penipunya telpon lagi...lalu diterima Alex..., sipenipunya curhat macem2 ke Alex...gara2 barusan dibentak2 ama gw....., si Alex bukannya bersimpati..malah dikerjain lagi abis2an..... Mungkin karena Bete dikerjain alex..si Penipunya tutup telpon lagi..lalu nelfon ke HPnya Eric...., karena tahu itu telpon dari penipu..si Eric kasih Hpnya ke Alex supaya Alex yang nerima....wah udah deh..., si Penipunya apes hari ini....dikerjain 2 kali sama si Alex...setelah sebelumnya dimaki2 ama gw.....
menurut pengakuannya ini atas nama Ibu Sara nomor telponnya 83783666 / 667
nomor hotelnya 022-6034934 Bp. Nana / Yahya..

kalau yang ingin ngerjain balik...telpon deh tuh ke nomor itu...laporin polisi...

ini informasi dari internet tentang usaha2 penipuan kartu kredit...

Waspadalah terhadap Penipuan Gaya Baru
http://www.indomedia.com/bpost/9901/27/opini/sp.htm
Waspadalah terhadap Penipuan Gaya Baru Bila anda mempunyai kartu kredit kemudian ada yang menilpon Anda mengaku dari telemarketing resort atau hotel, janganlah sekali-kali menyebutkan nomor kartu kredit Anda. Karena melalui kerja sama yg cukup canggih dengan bagian otorisasi kartu kredit maka mengalirlah tagihan-tagihan dari berbagai hotel ke rekening anda. Bila ada telepon dengan rayuan-rayuan misalnya Anda terpilih, Anda anggota exclusive, Anda dapat hadiah dari SCC Club Hotel Indonesia/natour atau Cempaka/Marbella, segeralah tutup telepon Anda. Pengalaman pahit ini agar tidak terjadi pada Anda! Voucher yang mereka tawarkan hanya omong kosong saja, ditengah krisis moneter demikian masih saja ada yg memanfaatkan kesempatan dalam kesempitan! Hati-hatilah dng penawaran/rayuan yg menggiurkan!
TaufiqE-mail

http://kompas.com/sp/index.cfm?id=1&item=41311
01/07/2005
Lagi Penipuan Oleh PT Hotelindo Mega Pratama
Ini modus oleh PT Hotelindo Mega Pratama yang mengincar kartu kredit anda. Simak tips menghindarinya.
- Para penipu akan menghubungi anda pada jam-jam sibuk (jam kerja) sehingga anda tidak sempat menyimak.
- Sales mereka akan membuka dengan kalimat yang sangat cepat, sulit dimengerti ucapannya, dan langsung membuka dengan janji-janji muluk.
- Mereka akan menyebutkan bahwa mereka memperoleh data dari Visa/ Master Card, bahkan dari bank yang mengeluarkan kartu kredit (Citibank, HSBC, dsb). Jangan tertipu, Bank sangat menjaga kerahasiaan dan TIDAK AKAN menyebarkan data anda.
- Mereka umumnya tahu sampai 8 digit nomor kartu kredit anda. Jangan beri 8 digit berikutnya.
-Jangan beri tahu batas waktu masa berlaku kartu kredit anda (expired date).
-Jangan beri tahu security code (CCV2) katu kredit anda.
-Ketahuilah, delapan digit yang mereka ketahui sebenarnya hanya 4 nomor dari bank yang mengeluarkan kartu di awal dan 4 nomor berikutnya adalah kode kartu (Visa atau Master).
- Jika anda merasa was-was, mintalah bank yang mengeluarkan kartu kredit anda untuk mengkonfirmasi kepada anda setiap kali melakukan transaksi hotel. Soalnya, tagihan yang muncul pada kartu kredit anda bukan atas nama PT. HOTELINDO MEGA PRATAMA tapi atas nama hotel yang di calokan oleh PT. HOTELINDO MEGA PRATAMA tersebut.
- Alamat PT. Hotelindo Mega Pratama adalah Wisma Benhil Lantai 4, Ruang 403 Jalan Jenderal Sudirman Kav. 36 Jakarta 10210. Teleponnya, 021 - 573 6929 dengan nomor faksimili (021) 57950081. Waspadalah, mungkin bulan depan perusahaan ini sudah "hilang" atau ganti nama.

Rully Prasetyanto

http://www.freelists.org/archives/pistons92/07-2005/msg00000.html

0 Comments:

Post a Comment

<< Home