Wednesday, August 30, 2006

XNA Game Studio Express akhirnya launching hari ini

setelah berhari-hari ditunggu, akhirnya Tools untuk develop game di Xbox 360 dan windows xp / vista yaitu XNA Game Studio express launching juga pada 30 Agustus 2006 jam 23:00 WIB, di markasnya microsoft mungkin jam 10/11 siang. dari jam 7 malam tadi nungguin perkembangan berita tentang peluncuruan ini, sempat ada khabar di forum bahwa jadwal launching XNA gamestudio express dibatalkan hari ini, Tapi untungnya berita ini salah.

Syarat OS untuk menjalankan XNA game Studio adalah
OSnya Windows XP Versi Home Edition / Professional Edition / Media Center Edition / Tablet Edition. Untuk hardwarenya diperlukan graphics card yang support DirectX 9.0x dan Shader Model 2.0. Framework .NET yang terinstall harus .NET Framework 2.0
Diperlukan juga DirectX Software Development Kit terbaru keluaran bulan agustus 2006, bisa download SDK DirectX Agustus 2006 terbaru di sini.
Install the August 2006 DirectX SDK from the Microsoft Download Center.

ReadMe mengenai XNA game Studio express bisa dibaca disini.

Keterangan sedikit mengenai XNA Game Studio Express
XNA Game Studio Express adalah tools untuk para pelajar / hobbyist membuat games platofrm Xbox 360 dan PC. XNA Game Studio adalah tools tambahan dari Visual C# Express 2005.
Dalam XNA Game Studio Express terdapat
1. XNA Framework Content Pipeline, yaitu tools yang dapat mengintegrasikan content 3D ke dalam games
2. XNA Framework, yaitu kumpulan library managed code yang memudahkan game developer lebih produktif dalam membuat games di PC dan Xbox 360
3. XNA Game Studio Express juga memuat petunjuk, dokuments dan sample program cara membuat games

ok..bagi yang penasaran silahkan download di sini http://msdn.com/xna/gse ...., masih gress...link ini pertama kali muncul 30 menit yang lalu (30 agustus 2006 jam 23:00)

1 Comments:

At Thu Jun 05, 09:14:00 AM 2008, Anonymous Anonymous wrote :

Wah, keren....
Btw, donlotnya free gak..
Nanya, XNA Game Studio Express ini sama gak dengan XNA Game Studio 2.0 ?

 

Post a Comment

<< Home